Stephen Hillenburg, Pencipta SpongeBob Squarepants, Wafat

Rabu, 28 November 2018 - 11:30 WIB
Stephen Hillenburg, Pencipta SpongeBob Squarepants, Wafat
Stephen Hillenburg, Pencipta SpongeBob Squarepants, Wafat
A A A
LOS ANGELES - Stephen Hillenburg yang dikenal sebagai pencipta kartun kondang SpongeBob Squarepants meninggal dunia pada Senin (26/11/2018) waktu setempat. Pria berusia 57 tahun itu mengembuskan napas terakhir setelah bergelut melawan Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).

Kepergian Stephen ini membuat sedih banyak orang. Nickelodeon, yang menayangan SpongeBob Squarepants mengatakan, sangat kehilangan sosok Stephen yang dinilai membuat SpongeBob Squarepants sebagai tokoh dengan selera humor unik.

“Kami sangat sedih dengan kabar bahwa Steve Hillenburg telah meninggal dunia setelah berjuang melawan ALS. Dia adalah seorang teman yang disayangi dan mitra kreatif bagi semua orang di Nickelodeon dan hati kami ada bersama keluarganya. Steve menjiwai SpongeBob Squarepants dengan selera humor dan kepolosan yang unik yang telah membawa kegembiraan bagi anak-anak dan keluarga di mana saja. Karakter aslinya dan dunia Bikini Bottom akan terus menjadi pengingat nilai optimisme, persahabatan dan kekuatan imajinasi tanpa batas,” ungkap Nickelodeon dalam pernyataan yang dikutip Bang Showbiz.

Stephen mengungkapkan dirinya terkena ALS pada Maret tahun lalu. Dia adalah sarjana S1 dan kemudian menjadi guru biologi kelautan. Dia sangat suka menulis dan membuat cerita berilustrasi, di mana karakter-karakternya berada di bawah laut. Ini merupakan fondasi serial kondangnya.

Stephen memulai kariernya di bidang animasi pada 1987. Dia mengerjakan serial Rocko’s Modern Life di Nickelodeon pada 1993—1996. Episode pertama SpongeBob Squarepants diputar Nickelodeon pada 1999. Hingga saat ini, serial ini sudah berjalan hingga 200 episode dan menjadi favorit tidak hanya bagi anak-anak tapi juga orang dewasa.

Stephen juga terlibat pada The SpongeBob SquarePants Movie (2004). Dia menulis cerita, memproduseri dan menyutradarainya. Dia juga menulis cerita untuk SpongeBob Movie: Sponge Out of Water (2015) dan menjadi produser eksekutifnya. Stephen meninggalkan seorang istri—Karen, seorang putra—Clay, seorang ibu—Nancy dan seorang saudara laki-laki, Brian Kelly Hillenburg.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5138 seconds (0.1#10.140)